Sabtu, 05 Mei 2012

Bug FireFox 3.5.2

Sebagai pengguna setia FireFox (FF), saya menyalakan fitur Auto Update untuk FF. Jadi begitu ada versi terbaru, FF kesayangan langsung otomatis ter-update. Begitu juga yang terjadi beberapa minggu lalu. FF di komputer tiba-tiba sudah menjadi versi 3.5.2. Tapi ternyata versi paling baru ini membawa masalah :(
Saya langsung merasakan keanehan dengan si FF. Kalau saya buka sebuah link di tab baru (Open Link in New Tab), maka tab saat ini langsung diam tanpa ada respon alias not responding. Setelah website yang saya buka di tab baru itu selesai loading, baru tab saat ini kembali merespon.
Selain itu buka email Yahoo Classic jadi kacau sekali. Link di dalam Yahoo seringkali tidak jalan sama sekali. Ah, pokoknya FF 3.5.2 ini payah! Saya browsing forum FF, dan ternyata banyak sekali yang komplain mengenai FF versi 3.5.2 ini :noidea:
Lantaran browsing jadi sangat tidak nyaman, sedangkan tool-tool browsing semuanya ada di FF yang dilengkapi addon-addon favorit, mau tidak mau saya harus downgrade FF supaya aktifitas browsing bisa normal kembali.
Cara downgrade FF sangat mudah. Cukup uninstall versi 3.5.2 ini, lalu install ulang versi 3.0.13 dan langsung mematikan fitur auto update-nya. Data-data username, password, bookmark dan plugin tidak ada yang hilang koq :thumb4: Kalau mau lebih aman, gunakan addon FEBE (Firefox Environment Backup Extension) untuk mem-backup semua data FF Anda. Jadi kapan pun Anda install ulang FF, semua data dan addon FF Anda akan kembali hanya dengan 1 klik, dan Anda dapat menggunakan FF seperti biasa.
Duh.. mudah-mudahan para pembuat FireFox bisa cepat memperbaiki versi 3.5.2 ini ya :daydream:
Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar